Surat Kuasa Dari Desa (Contoh Format Terbaru Dan Lengkap)

Seperti dikutip pada laman Wikipedia, Pengertian Surat Kuasa adalah :

Surat kuasa adalah surat yang berisi pelimpahan wewenang dari seseorang atau pejabat tertentu kepada seseorang atau pejabat lain. Pelimpahan wewenang dapat mewakili pihak yang memberi wewenang dalam urusan pribadi, bisnis, ataupun masalah hukum (Surat Kuasa - Wikipedia bahasa Indonesia).

contoh format surat kuasa dari desa oleh kepala desa terbaru
Gambar Infografis : Surat kuasa dari desa oleh kepala desa

Surat kuasa ini adalah bagian dari kumpulan surat administrasi desa. Mengapa? Karena Surat kuasa juga diperlukan dalam proses tata kelola administrasi di desa. Seperti misalnya dalam pengurusan Domain Desa (Desa Id atau Sideka) atau Surat Kuasa Domain Desa. Surat Kuasa dari Kepala Desa biasanya digunakan dalam hal urusan yang berhubungan dengan penyelenggaraan pemerintahan desa. Maka Kepala Desa turut bertanda tangan dalam surat kuasa tersebut.

Baca Juga : Format Surat Pengantar Dari Kepala Desa

Kepala Desa memberikan kuasanya kepada perangkat desa atau staf perangkat desa atau sekedar mengetahui saja. Kalau Surat kuasa mengetahui Kepala Desa, biasanya Kepala Desa bukan sebagai pihak pemberi kuasa atau penerima kuasa. Kepala Desa dalam hal ini bertindak sebagai pihak yang mengetahui atau ia dianggap perlu tahu menyangkut urusan warga desanya sebagai pihak-pihak, baik pemberi kuasa maupun penerima kuasa.

Kali ini saya akan membagikan contoh format Surat Kuasa Dari Kepala Desa terbaru dan lengkap format PDF dan Doc (Word). Silahkan download contoh Surat Kuasa Mengetahui Kepala Desa berikut ini:

Download Contoh Format Surat Kuasa Doc

Download Surat Kuasa Dari Kepala Desa Format PDF:

Silahkan di download format surat kuasa diatas, jika ada kendala tolong disampaikan di kolom komentar.

Baca juga :

Demikian Surat Kuasa Dari Desa (Contoh Format Terbaru Dan Lengkap), semoga bermanfaat untuk Anda semoga yang mencari atau memerlukannya. Semoga bermanfaat.

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Format Administrasi Desa. Blog Portal Referensi Dan Preferensi Mengenai Contoh Format Administrasi Di Desa Se-Indonesia. Salam Dari Desa - Dari Admin #Format Administrasi Desa.

Apakah contoh surat kuasa ini membantu Anda?

Tag Terkait :

  • surat kuasa desa
  • contoh surat kuasa perwakilan
  • contoh surat kuasa bank
  • contoh surat pengalihan kuasa
  • contoh surat kuasa perseorangan
  • surat kuasa pribadi
  • bentuk surat kuasa
  • contoh surat kuasa pribadi
  • format surat kuasa
  • surat kuasa doc
  • surat kuasa pdf
Terima kasih telah membaca artikel di Web-Blog FORMAT ADMINISTRASI DESA yang berjudul: Surat Kuasa Dari Desa (Contoh Format Terbaru Dan Lengkap). Konten tersebut mengulas tentang Temukan contoh format Surat Kuasa Dari Kepala Desa terbaru. Download PDF & Word (Doc). Panduan lengkap surat kuasa desa, domain, pribadi, dll. Gratis.

Silahkan bagikan artikel ini ke media sosial kamu, jika memang dirasa dapat memberi manfaat kepada orang lain. Terima kasih!
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget