Format Buku Pembantu Panjar Sesuai Permendagri 20 Tahun 2018 (Format Excel/Xls)


Buku Pembantu Panjar adalah salah satu pembukuan/penatausahaan kaur keuangan (bendahara desa) untuk mencatat semua penerimaan dan pengeluaran yang dilakukan melalui SPP Panjar. Seperti apa contoh format Buku Pembantu Panjar terbaru sesuai dengan permendagri/lampiran permendagri nomor 20 tahun 2018 tentang pengelolaan keuangan desa. 


Dalam Permendagri Nomor 113 Tahun 2014 (sebelumnya) Buku Pembantu Panjar tidak diatur secara tegas. Dalam Permendagri Nomor 20 Tahun 2018 ini, Buku Pembantu Panjar sudah diatur dan menjadi salah satu pembukuan kaur keuangan (bendahara desa). 

Bagaimana cara mencatat/menyusun Buku Pembantu Panjar? 

Tentu kita tidak akan bertanya bagaimana bentuk format Buku Pembantu Panjar diatur dalam Permendagri Nomor 113 tahun 2014 tentang pengelolaan keuangan desa?

Sebab untuk tahun 2019, tahun 2020, dan tahun-tahun berikutnya diatur dalam permendagri nomor 20 tahun 2018. Itu pun jika tidak ada revisi. Kalau pun ada, inshaa Allah akan Kami sampaikan disini perubahannya. 

Jadi yang ingin Kami review kali ini adalah menurut Permendagri 20 Tahun 2018.

Baca Juga : Nasib Bendahara Desa Dan Kaur Keuangan

Berikut ini contoh format Buku Pembantu Panjar terbaru sesuai dengan permendagri/lampiran permendagri nomor 20 tahun 2018 tentang pengelolaan keuangan desa dalam bentuk format excel (xls)

Silahkan download/unduh gratis (free) dibawah ini :

1. BUKU PEMBANTU PANJAR (Format Excel/xls)


Alternatif :




Baca Juga :
Panduan Download Gratis Di Blog Format Administrasi Desa (PENTING)
Silahkan download format Buku Pembantu Panjar diatas, jika ada kendala tolong disampaikan dalam kolom komentar atau melalui email Kami. 

Tapi saya lebih menyarankan agar Anda dapat menyampaikan melalui kolom komentar, jika memang ada yang ingin Anda komentari/respon.

Demikian review artikel yang berjudul "Buku Pembantu Panjar Sesuai Lampiran Permendagri 20 Tahun 2018 (Format Excel/Xls)" semoga bermanfaat bagi Anda semua. 

Terima Kasih sudah berkunjung di Blog Format Administrasi Desa - Portal Referensi Dan Preferensi Format Desa Se-Indonesia (***).
Terima kasih telah membaca artikel di Web-Blog FORMAT ADMINISTRASI DESA yang berjudul: Format Buku Pembantu Panjar Sesuai Permendagri 20 Tahun 2018 (Format Excel/Xls) . Konten tersebut mengulas tentang Buku Pembantu Panjar adalah salah satu pembukuan/penatausahaan kaur keuangan (bendahara desa) untuk mencatat semua penerimaan dan pengeluaran yang dilakukan melalui SPP Panjar. Seperti apa contoh format Excel Buku Pembantu Panjar terbaru sesuai dengan permendagri/lampiran permendagri nomor 20 tahun 2018 tentang pengelolaan keuangan desa..

Silahkan bagikan artikel ini ke media sosial kamu, jika memang dirasa dapat memberi manfaat kepada orang lain. Terima kasih!
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget