Daftar Kode Rekening Bidang, Sub Bidang Dan Kegiatan (Format Kode Rekening Di Desa)

Format Kode Rekening terbaru (2019-2020-2021-seterusnya)
Format Kode Rekening telah sebelumnya telah diatur dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 113 Tahun 2014 tentang Pengelolaan Keuangan Desa,
Namun saat ini kode rekening yang berlaku di desa untuk tahun anggaran 2019 dan tahun berikutnya harus mengacu pada Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 20 Tahun 2018 tentang Pengelolaan Keuangan Desa. Dalam Permendagri Nomor 20 Tahun 2018 tersebut, terjadi perubahan pada kode rekening bidang, sub bidang dan kegiatan di desa. Diharapkan kepada Pemerintah Desa agar dapat melakukan penyesuaian terhadap format kode rekening baru tersebut.


Pendapatan Desa, Belanja Desa, dan Pembiayaan Desa diberi kode rekening

Untuk memudahkan teman-teman di desa mengenai seperti apa format kode rekening terbaru tersebut, Website FORMAT ADMINISTRASI DESA telah merumuskan format kode rekening bidang, sub bidang dan kegiatan dalam bentuk format excel (xls). Format Excel ini Kami anggap lebih mudah digunakan oleh Pemerintah Desa dalam membantu kelancaran kegiatan di desa, utamanya yang menyangkut pengkodean. 

Berikut ini Daftar Kode Rekening Bidang, Sub Bidang Dan Kegiatan (Berlaku Tahun Anggaran 2019 atau APBDes 2019 -Tahun berikutnya) sesuai Permendagri Nomor 20 Tahun 2018 dapat Anda download/unduh formatnya dibawah ini :




2. FORMAT KODE REKENING TERBARU. Xls (Excel)



Baca Juga :

Panduan Download Gratis Di Blog Format Administrasi Desa

Silahkan baca panduan downloadnya, ikuti step by step dan download/unduh gratis dokumen format Daftar Kode Rekening Bidang, Sub Bidang Dan Kegiatan diatas.

Rekomendasi Untuk Anda :

Master APBDes 2019 Disertai RAB (Lengkap)

Jika ada kendala tolong beritahu Kami. Untuk format-format administrasi desa lainnya silahkan dicari  blog format administrasi desa ini. Anda dapat menggunakan kolom "cari format" atau dengan cara lainnya. Jika format ini berguna menurut Anda, silahkan share (bagikan) ke teman-teman desa lainnya.

Demikian artikel yang berjudul "Daftar Kode Rekening Bidang, Sub Bidang Dan Kegiatan (Format Kode Rekening Di Desa)" semoga dapat bermanfaat bagi Anda semua. Terima kasih sudah berkunjung.
Terima kasih telah membaca artikel di Web-Blog FORMAT ADMINISTRASI DESA yang berjudul: Daftar Kode Rekening Bidang, Sub Bidang Dan Kegiatan (Format Kode Rekening Di Desa). Konten tersebut mengulas tentang Format Kode Rekening Bidang, Sub Bidang Dan Kegiatan (Format Kode Rekening Di Desa) APBDes 2019 sesuai Permendagri Nomor 20 Tahun 2018 tentang Pengelolaan Keuangan.

Silahkan bagikan artikel ini ke media sosial kamu, jika memang dirasa dapat memberi manfaat kepada orang lain. Terima kasih!
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget